Serunya Belajar Nulis dan Fotografi bareng Gogirl! Pop Up Class


Gogirl! Pop Up Class is coming to Malang! Kemarin tanggal 22 dan 23 April di Vargo Kitchen, Malang dengan ngadain 4 kelas tiap harinya. Aku tertarik daftar kelas Photo Editing, Writing Class, dan Photography. Di setiap akhir kelas, selalu dikasi tantangan dan hadiahnya berupa produk dari Dermatix dan Mustika Puteri. Let’s see how exciting and fun it was!

 

Photo Editing with Richaeu

Richa nyaranin kalau mau mengedit foto pake aplikasi Photoshop Express dan Snapseed karena pilihan editingnya bagus. Jujur kalau aku sih lebih prefer sesuai dengan aplikasi yang kita miliki dengan gaya kita sendiri. So, meski aku disana udah download Snapseed aku tetap ngedit pakai Instagram karena sesuai dengan style yang aku suka. Disini diajarin pentingnya mengatur feeds Instagram biar orang gak bosen dan tertarik terus untuk melihat profil kita. Jadi didalam profil IG kita sebaiknya harus ada foto yang rumit dan foto yang plain. Usahakan 9 foto paling atas IG kita terdiri dari satu foto yang rumit dan 8 foto yang terlihat plain. Foto rumit tersebut sebagai center dari foto plain yang digunakan sebagai background.

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Gogirl! Magz Class (@gogirlmagzclass) pada

 

Writing Class with Esnoe Metha, Managing Editor Gogirl!

Yayy this the class that I want! Belajar cara menulis konten majalah dengan sang ahli yang sudah pasti banyak pengalamannya. Aku mencatat hal apa saja yang membuat tulisan feature yang berbobot dan menarik pembaca. Mulai dari ciri-cirinya, apa perbedaannya dengan tulisan-tulisan lain, sampe hal-hal apa aja yang harus diperhatiin dalam membuat feature.

Pengertian feature sendiri adalah penulisan kreatif yang bersifat subjektif, dibuat secara deskriptif dan merupakan hasil reportase mengenai suatu objek. Feature bersifat meyakinkan, mengedukasi serta menghibur. Hal yang aku ingat dari kata Mbak Esnoe adalah pentingnya memilih judul artikel yang clickable kayak memilih topik yang akrab sama kita sekaligus memiliki unsur angka ganjil yang punya magis tersendiri. Contoh judulnya : "Lakuin 5 Cara ini Biar Chatting-an sama si Dia Jadi Lebih Lama ! "


 

 Photography with Dany Barca

Ini hari kedua aku ikut kelas fotografi lagi. yang bikin beda dengan kelas ini adalah nuansa pastel sebagai dresscodenya. Disini aku mendapat tips bagaimana pentingnya memilih background yang gak rumit sama pencahayaan dan jangan menutupi arah datangnya sinar matahari karena akan membuat foto jadi backlight. Nah, mengambil foto akan jadi kece kalau kita mengambil dari samping khususnya pas siang hari saat matahari cerah benderang.
 
This Gogirl! Pop Up Class was give you bring a lot of experiences. mulai dari punya kenalan temen baru sampai dapet ilmu yang gak pernah aku tahu sebelumnya. walaupun gak sempat ambil foto banyak gegara baterai hape abis dan pas laper juga. Dan jangan lupa merchandhise yang lucu-lucu aku bawa pulang deh, lumayan buat nambah koleksi hihi. 






Komentar

Postingan Populer