Cuci Muka Dengan Madu dan Oatmeal Untuk Kulit Berjerawat



Semenjak aku ngerasa gak cocok pakai facial wash apapun dan aku breakout gara-gara Elsheskin, aku coba stop pakai facial wash dan coba cari cara gimana caranya ngebersihin muka tapi gak bikin nambah jerawat. Terus aku iseng download aplikasi Female Daily karena emang aku suka banget sama review produk mereka. Aku coba iseng-iseng aja ngereview produk yang aku suka sama produk yang gak cocok sama aku. Nah, darisitu aku nemuin ada banyak orang yang sama reviewnya dengan produk yang aku suka terus aku stalking deh akunnya. Serasa nemu temen seperjuangan!

Akhirnya, aku sempat nemuin foto dari akun seseorang yang sekarang itu wajahnya udah lumayan banget. Setelah aku stalking ternyata dia ngepost skincare routine yang salah satunya dia pakai oatmeal sebagai facial wash. Wah kebetulan banget nih aku punya oats dirumah. Oats is good for my skin and never break my heart! Jerawatku emang kempes pas aku pakein masker oats, tapi kalau dipake sebagai facial wash aku belum nyoba dan sepertinya enggak berbahaya juga.



Setelah itu, aku coba ngeyakinin diri buat cari videonya di Youtube. Iya, sebegitu dalamnya aku melakukan riset ini sampai aku benar-benar yakin it works apa enggak. Selain itu penting juga loh kalian lihat komentar dalam postingan apapun itu, karena dari komentar itu nantinya kalian bisa  mengantisipasi kalau cara itu bener-bener berhasil. Biasanya kalau cara itu berhasil bisa ditandai dengan banyaknya komentar positif. Setelah aku melihat beberapa video dengan keywords "wash face with otameal" akhirnya dapat aku simpulkan biar bisa mencuci muka dengan oats lebih mudah, sebaiknya kita menghaluskan oatsnya terlebih dahulu agar mudah menempel pada wajah.

Jadi, aku memutuskan untuk menghaluskan oatsnya dengan blender sampai jadi berbentuk bubuk. Lalu cara pemakaiannya cukup basahi oats dengan sedikit air sampai oatsnya kental, kemudian usapkan diwajah kayak mencuci wajah seperti biasa. Memang sih pas cuci muka pake oatmeal ini gak bikin nambah jerawat, tapi setelah aku pikir-pikir butiran oatsnya terlalu ngescrub kulitku. Jadi aku coba cari cara lain bahan alami lain yang cocok sama kulitku tapi tetep dari bahan alami.


Nah, setelah aku browsing-browsing lagi aku nonton video ini : 


Setelah melihat video ini, aku jadi tahu kalau khasiat madu itu banyak banget, salah satunya bisa jadi antibakteri atau pembunuh bakteri yang ada dikulit kita. Udah harganya cuma 20 ribuan, alami, dan bersih jadi gak usah ragu lagi untuk pakai madu, enggak digigit semut kok hehehe...

Untuk pemakaiannya, aku coba rutin maskeran pakai madu murni tiap pagi hari. Cukup dioleskan aja di wajah. Setelah itu tunggu 15 - 30 menit kemudian bilas pakai air. Ibaratnya madu ini kupakai buat facial washku untuk saat ini. Hasilnya worth it banget! Mukaku jadi gak nambah jerawat, jerawatku yang gede dan merah juga mulai menyusut dan mateng. Aku baru cobain cuci muka pake madu ini baru 3 hari tapi udah lumayan kerasa efeknya. Sayangnya aku lagi gak sempet foto before pas jerawatku pas lagi merah-merahnya. Tapi nantinya aku janji bakal update terus perkembangan selama aku pakai madu ini. Mungkin nantinya madu ini bakal aku campur juga sama bahan lain biar kerjanya lebih maksimal lagi. So, apakah kamu tertarik cuci muka pakai madu?


Komentar

Postingan Populer