Pengalaman Meet n Greet Dorippu


Taken by Luthfia Miranda
Awalnya aku sempat ragu dateng apa gak, karena acaranya bertepatan sehabis aku magang. Kalau kamu mau tahu aku selalu ngerasa capek abis magang karena banyak nguras pikiran dan waktu meskipun kamu duduk aja seharian. Tapi pacarku ngomong, "kenapa kamu gak coba dateng aja biar kamu bisa terlepas dari pikiran monoton abis magangmu yang kerjaannya sama terus. Dengan kamu liat Dori, kamu bisa seneng dan siapa tahu bisa punya konten baru buat blog".

Terus aku berpikir kenapa gak dicoba aja ya sekali-kali. Dulu bang radit dateng ke Malang aja aku takut dateng soalnya gak berani dateng sendirian dan akhirnya nyesel sampe sekarang.

Awal aku tahu MnG dorippu itu dari ig editor gagasmedia. Aku suka mantengin ignya karena emang dia suka bahas tentang kepenulisan, apalagi aku suka dia bahas tentang sudut pandang penulis kayak writers block, deadline ataupun gimana caranya punya banyak ide buat nulis. She's just a cool editor!

Sebenarnya aku nggak terlalu suka Dorippu. Cuma kagum aja kenapa dia bisa selucu dan sekreatif itu membuat konten. Dorippu itu aku tahu dari youtube, dia suka bahas tentang kehidupannya di Jepang. Mulai dari traveling, makanan, sampai barang-barang unik yang ada di sana. Cuma dia mulai jarang upload video karena dia baru pindah ke Indonesia.

Setelah tahu dia mau ke Malang. Aku seneng banget lah ya, penasaran gitu gimana sih rasanya ketemu selebgram yang biasa aku temui di Instagram. Cara daftarnya pun gampang cukup registrasi di link yang ada di postingan Instagram Gagasmedia terus kamu udah bisa nonton talkshow-nya gratis. Eh, tapi aku baru tau kalau ternyata registrasi itu gak ngaruh, itu cuma buat perkiraan pihak Gramedia aja berapa banyak orang yang dateng. Aku pun gak dapet email balasan abis registrasi.

Pas hari H aku ngajak temenku Ulfa buat ke tempatnya di Gramedia Matos. Aku janjian sama dia jam 1an. Dan alasanku sebenarnya iku MnG ini emang buat refreshing sehabis magang di hari Sabtu yang cuma setengah hari. Setelah sampe di Gramed, udah ada mbak-mbak yang mulai nata buku Dorippu dan Geraldy Tan (sebelumnya hari H kemarin padahal aku cari gak ada bukunya di Gramed )

Terus mbak Gramed tanya,"mba mau talkshow ya?"
"Iya mba"
"Oh kalau mau talkshow nanti beli buknya dulu baru bisa foto sama minta ttd"
"Terus kalo gk beli gimana mba?"
"Ya gapapa tapi cuma bisa liat aja"

Akhirnya demi konten blog sekaligus ingin ketemu Dorippu, aku memutuskan untuk beli bukunya. Sekalian rencananya aku mau review buku ini. Dan ternyata aku dapet nomor urutan 7 yaitu sesuai dengan urutan aku beli bukunya. Acaranya itu jam 3, tapi aku dapet no 7 pas beli jam 2an. Lumayan banget, kan?

Terus aku sama Ulfa coba nunggu dengan jalan-jalan dulu. Pas balik sampe jam 3 ke gramed, waw udah rame banget. Aku cuma bisa sampe ndongak buat liat ke panggung. Panggungnya kecil terus ada sekat rak buku gitu kalau ingin meraihnya(?) Kira-kira begini lah ya.



Btw ulfa ninggalin aku soalnya dia sama sekali gak kenal Dori dan Geraldy, jadi dia milih jalan jalan sendiri di Gramedia :")

Sekitar jam setengh 3an muncullah editor gagasmedia, Kak Ry. Aslinya emang mirip sih sama di IG, tapi aslinya lebih mungil. Orangnya yang asyik juga diajak becanda dulu gitu penontonnya biar suasana cair dan dia bilang tadi macet jadi Dorippu telat. Setelah beberapa lama akhirnya Dorippu sama Geraldy dateng. Sama suaminya Dori juga, Kak Gama. Sama kok mereka aslinya di IG, cuma lebih real aja. Kak dori dan kak gama cakep dah. Terus ya dilanjut dengan mereka akhirnya cerita gimana mereka bisa jadi influencer terus ada sesi tanya jawab juga.

Sebenarnya kedua tokoh ini menurutku gak seinspirasi kayak influencer lainnya yang aku kagumi ya. Cuma menurutku ini mereka lebih ke penghibur karena mereka lucu dan apa yang mereka bagikan itu menarik. Tapi hal itu tetep gak mengurangi kagumku sama kreatifitas mereka.

Dorippu gak banyak ngomong (mungkin udah capek soalnya kemarin abis talkshow dari Surabaya), yang sering ngomong dan becanda itu Geraldy. Aku cuma tertarik sama Dori aja sih karena emang aku tujuannya ketemu Dori, aku sama sekali gak kenal sama Geraldy wkwkw. Tapi Geraldy yang mesti kasi quotes-quotes gitu. Ini yang bisa aku inget dan rangkum :

  1. Perjalanan menuju sukses itu kayak kamu naik gunung. Kalau kerasa berat berarti kamu lagi ditanjakan dan lagi berusaha buat mencapai sukses, kalau kamu ngerasa los berarti kamu emang udah mencapai kesuksesan.
  2. Kadang kamu harus punya sikap bodo amat dari haters. Mereka nggak pernah lelah buat komentarin fisik kamu meskipun kamu sudah berbuat hal yang benar dan bermanfaat.
  3. Kita kan gak mungkin kuliah 24x7 hari ya jadi kalau ada waktu luang ya disempatin kalau kepengen bikin sesuatu. Temen-temenku nonton konser aku malah di kos buat ngedit video.
  4. Pake yang ada apa aja. Jangan nunggu momen. Kadang orang banyak alasan buat nunggu laptop bagus, hape bagus. Dari kamu pake alat yg seadanya nanti kamu bakal dapet kritik dari orang lain dan kamu lebih bisa berpikir kreatif gimana caranya videomu makin bagus.
  5. Lakukan hal yang kamu sukai. Meski capek, kamu bakal ngerjainnya tanpa ngerasa beban karena kamu bahagia dan bisa menikmati momennya. 

Setelah sesi chit-chat, akhirnya yg ditunggu-tunggu datang. Sesi foto!

Seneng banget pokoknya!

Alhamdulillah bersyukur banget dapet nomer urutan foto ke 7. Jadi aku bisa cepet pulang heuheu. Fotonya itu 2 kali portrait sama landscape. Dan itu pake hape kamu sendiri. Pas giliranku tiba ya aku sempat salaman sama mereka. Siapa tau kecipratan jadi influencer juga kan ya heuheu. Trus aku ngomong sama kak Dori, "Kak aku nulis artikel tentang kak Dori sama Kak Gama, lho."

Terus kayaknya Dori lagi mikir, terus dengan spontan ngomong "OHHH YAAA"
"Iya kak", jawabku sebagai pihak yg bingung ngomong apalagi yach.
Terus abis itu ngomong apa yang aku lupa. Kayaknya aku langsung ke belakang karena banyak yang masih antri.

Terus Dori nanya namaku siapa dan ditandatanganin deh buku yg baru aku beli. Eh aku jadi keinget kalau aku harus bersyukur baru beli disana, kemarin-kemarin mau beli di tempat lain lho selain di Gramed. Kalo mau foto sama Dori kan jadi beli lagi ya kalo aku udah punya :")

Dan alhamdulillah udah selesai deh MnGnya. Aku pulang itu masih lanjut sesi fotonya dan aku denger ada mbak-mbak di urutan 95. Itu kayaknya masih banyak deh. Satu gramedia penuh banget soalnya.

Jadi kesimpulannya itu senengnya itu seneng biasa sih, apa karena Dori cewek ya. Tapi emang dia kalau ketemu langsung sama di IG itu sama kok karakteristiknya, di real dia lebih cantik dan ramah. Wah, rasa senengnya kebawa sih ketemu Dori sampe ke rumah dan sampe aku nulis tulisan ini. Pokoknya precious banget ikut MnG ini. Saranku kamu harus dateng lebih awal 2 jam dari acaranya mulai karena tempat duduknya yang sempit dan terbatas. But, overall sudah bagus kok kayak mulai dari sistem pembelian buku sampe akhir acara.

BONUS : Spot Foto Tersembunyi di Matos

Dan sebenarnya kan aku bawa DSLR kan ya, kan sayang ya dibawa gak dipake. Akhirnya aku jadi tukang fotografer dadakan. Yha, kalian harus tahu ada spot foto legendaris di Malang wahai warga Malang. Spot ini terletak di rooftop parkiran Matos. Serius deh tempat ini cocok buat curhat atau sekadar foto ala-ala. Tempatnya bagus karena banyak cahaya dan mesti ada angin semriwing yg bikin hawanya jadi adem. Dan ini dia hasil jepretanku bersama Ulfa. Selamat menikmati!

Taken by Luthfia Miranda

Taken by Luthfia Miranda

Taken by Luthfia Miranda

Taken by Luthfia Miranda

Taken by Luthfia Miranda

Jadi sampai di sini dulu ya postinganku. Buat kamu yang mau nanya-nanya, bisa banget komentar di bawah ini!

Komentar

Postingan Populer